Efektifitas Kinerja Karyawan dan Teknologi

Muhammad Syihabuddin

Efektifitas Kinerja Karyawan dan Teknologi
Ilustrasi Kerja, Images Source: glints.com

Msb.biz.id – Sementara pertumbuhan teknologi dan dampaknya terhadap dunia semakin berkembang dan merupakan hal yang menakjubkan, hal itu juga menimbulkan rasa frustrasi. Dengan setiap teknologi baru yang diperkenalkan ke tempat kerja, karyawan dipaksa untuk melupakan teknologi lama dan belajar cara menggunakan teknologi yang berbeda.

Lingkungan ini baik untuk pekerja yang lebih muda, namun ada penelitian yang menunjukkan bahwa pekerja yang lebih tua mengungkapkan keprihatinan atas betapa kompleksnya teknologi baru. Ini di atas menemukan bahwa ponsel baru mereka yang mereka dapatkan minggu lalu sudah usang.

Perubahan bukanlah sesuatu yang mudah untuk dihadapi, namun ada beberapa hal yang dapat dilakukan orang untuk membuat perubahan teknologi lebih mudah ditangani.

Perhatikan Laju Perubahan Teknologi

Pada tingkat teknologi yang terjadi, perangkat lunak baru dirilis hampir setiap hari. Fakta ini saja memaksa pekerja untuk mempelajari prosedur dan fungsi baru sambil tetap berusaha memenuhi tenggat waktu dan memenuhi tugas lain.

Persaingan di pasar ini juga sangat ketat sehingga setiap keunggulan yang diperoleh perusahaan harus dimanfaatkan, namun penting untuk diingat bahwa karyawan juga merupakan bagian dari persamaan itu.

Jika Anda memperkenalkan fitur baru atau teknologi baru setiap minggu atau setiap bulan, staf Anda akan kehabisan tenaga. Bahkan jika teknologi baru ini akan memberikan semua jenis manfaat, itu tidak akan banyak membantu jika orang kesal atau lebih buruk, mereka berhenti bekerja untuk Anda.

Strategi yang lebih baik adalah mencatat tingkat perubahan yang dibuat dan juga bagaimana perubahan itu sesuai dengan bisnis Anda.

Ingatlah Untuk Melatih Orang

Banyak perusahaan yang bergerak cepat mengadopsi model pelatihan sambil berjalan. Meskipun model itu baik-baik saja dalam situasi tertentu, itu bisa membuat frustrasi ketika ada perubahan baru yang dilakukan terus-menerus.

Anda tidak dapat mengharapkan setiap peningkatan teknologi diterapkan oleh staf setiap saat pada waktunya.

Saat membuat lompatan besar, penting bagi Anda untuk meluangkan waktu untuk melatih orang sesuai dengan itu dengan berbagai cara. Ini dapat melibatkan pembelajaran atau kursus online. Anda juga bisa mendapatkan staf untuk mengambil program universitas atau menghadiri kursus yang disediakan vendor juga.

Mereka masih perlu muncul tentu saja, tetapi dengan menyediakan sarana untuk melakukannya meringankan beban.

Terapkan Kebijakan “Jangan Membawa Pekerjaan ke Rumah”

Teknologi telah berkembang begitu pesat sehingga satu hal yang membuat orang frustrasi sekarang adalah bahwa mereka selalu tersedia. Atasan dapat mengirim SMS kepada karyawan 24/7 atau mengirim email kepada mereka. Pelanggan juga dapat menjangkau perusahaan kapan saja mereka suka.

Meskipun nyaman, ini menyebabkan banyak frustrasi bagi orang-orang karena beberapa orang lebih memilih untuk tidak melakukan pekerjaan apa pun saat di rumah atau berlibur.

Salah satu cara untuk meredakan frustrasi itu adalah dengan menegakkan kebijakan khusus ini di mana jika karyawan tidak bekerja, mereka seharusnya tidak diharapkan untuk melakukan pekerjaan selama waktu itu. Ini bukan untuk mengatakan tidak ada lembur atau jika ada situasi unik yang menuntut orang bekerja lebih lama. Namun di luar hal-hal itu, tidak menelepon orang di tengah malam adalah sesuatu yang orang akan hargai.

Manfaatkan Meja Bantuan dan Dukungan

Sementara perusahaan berukuran lebih besar tidak selalu harus bergantung pada ini, ini adalah alat yang sangat membantu bagi pemilik usaha kecil. Karena Anda memiliki sumber daya yang lebih kecil untuk digunakan, masuk akal jika Anda atau tim Anda menghubungi meja dukungan untuk memenuhi kebutuhan Anda atau menjawab pertanyaan.

Ini menghilangkan banyak beban juga bagi karyawan yang mencari jawaban atau menjadi frustrasi tentang situasi tertentu.

Memang, beberapa saluran bantuan dan kualitasnya dapat bervariasi dari satu pemasok ke pemasok lainnya, namun ini merupakan pilihan yang lebih baik daripada meminta nasihat atau bantuan rekan kerja ketika mereka tidak memiliki keterampilan yang diperlukan.

Temukan konten Msb.biz.id menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Baca Juga

Tinggalkan komentar